(021) 4750657 | 08129666809 | 081314284000   info@barokahmadinah.co.id
ARTIKEL

Buka Kantor di Madrid, Barokah Madinah Perkuat Tour Muslim Eropa

14-April-2019

Presdir Barokah Madinah Travel KH Zulkifli Ahmad Jundim Lc membuka pasar baru tour muslim negara-negara Balkan.

 

JAKARTA (ManasikNews) – Barokah Madinah Travel di bawah bendera PT Azza Barokah Madinah, Jakarta, siap memperkuat pasar tour muslim di wilayah Timur, Barat khususnya Maroko – Spanyol – Portugal, yang dulu dikenal sebagai jazirah Andalusia. Selain itu, destinasi negara-negara Balkan, seperti Bosnia Herzekovina-Albania-Kroasia.

Untuk itu, travel berizin resmi penyelenggara umrah-haji dan wisata muslim anggota asosiasi Sapuhi ini sepakat membuka kantor di kota Madrid, Spanyol, mulai awal  April 2019.

Kantor Barokah Madinah Travel di Ibu Kota Spanyol ini menempati alamat Calle Isabel de Colbrand 10, Planta 5, Oficina 133, Madrid 28050, di bawah pimpinan Desy Maharani, WNI yang sudah 14 tahun menetap di Madrid dan kini profesional di bidang industri perjalanan.

Ia sudah hampir 10 tahun menggeluti dunia pariwisata, tepatnya sejak tahun 2008, yang diawali sebagai pemandu wisata (tour guide) hingga sekarang sebagai arranger group untuk wisata halal. Tak heran, ia memahami sekali bumi Spanyol, berikut tempat-tempat makan (restoran) halal toyban bagi wisatawan Indonesia.

Presdir Barokah Madinah Travel KH Zulkifli Ahmad Jundim Lc mengatakan, pasar wisata muslim di negara-negara Eropa Timur-Barat  terus tumbuh pesat, dan permintaan pasar merambah ke negara-negara Balkan, seperti Bosnia-Herzekovina-Albania-Croasia.

Barokah Madinah yang juga Top Agen maskapai Qatar Airways ini baru saja sukses membuka rute wisata muslim negara Balkan, dengan terbang bersama Qatar dan mendarat di Bandara Sarajevo, Bosnia-Herzekovina.

Permintaan seat Qatar Airways dari hari ke hari terus meningkat seiring dengan pertumbuhan minat wisatawan Indonesia dengan rute-rute baru yang terus bertambah. Makanya, kesempatan ini tidak boleh disia-siakan oleh pelaku travel muslim Barokah Madinah.

“Makanya kami memutuskan membuka kantor di Madrid, agar Barokah Madinah lebih dekat lagi dan bisa optimal menggarap pasar wisata muslim di Andalusia/Spanyol, juga negara-negara Eropa secara umum,” ujar Kiai Ahmad.

Rombongan umrah plus Spanyol jamaah Barokah Madinah Travel.
Presdir Barokah Madinah Travel KH Zulkifli Ahmad Jundim Lc di kawasan bekas perang Bosnia, dalam kunjungan ke Bosnia-Herzekovina baru-baru ini.
Safari gurun di Doha, Qatar.

 

Menurut Kiai Ahmad yang juga merangkap guru mengaji ini, setiap tahun Barokah Madinah Travel mengirimkan grup tour muslim ke Maroko-Spanyol, atau dibarengi dengan destinasi negara tetangganya di Eropa Barat seperti Portugal, yang merupakan satu rute perjalanan yang ideal ketika mengunjungi bumi Andalusia bersama Qatar Airways

Tidak hanya urusan Maroko-Spanyol, travel haji-umrah dan wisata muslim ini juga mengirim rutin rombongan tour muslim Indonesia mengunjungi Turki, Aqsho-Palestina, juga ke Azerbaijan, dan baru-baru ini ke Boznia-Herzekovina.

Ke depan tentunya negara  destinasi akan diperluas lagi, terlebih kini Barokah Madinah sudah mendekati pasar dengan membuka kantor di Madrid.

Menurut Ahmad, setiap tahun Barokah Madinah Travel memberangkatkan rombongan tur muslim ke Spanyol, baik eksklusif hanya tur Spanyol atau dibarengi dengan destinasi negara tetangganya, Maroko, sebagai satu rute perjalanan yang ideal ketika mengunjungi bumi Andalusia.

Bukan hanya Spanyol, travel haji-umrah dan halal trip ini juga rutin melayani  rombongan muslim Indonesia mengunjungi Turki, lima negara Eropa Barat, dan tiga negara Jejak Para Rasul (Mesir, Palestina, Jordania). Selain itu, ke sejumlah negara Balkan, antara lain  Azerbaijan dan Bosnia-Herzekovina.

Ke depan tentunya negara  destinasi akan diperluas lagi, terlebih kini Barokah Madinah sudah mendekati pasar dengan membuka kantor di Madrid.

Desy Maharani ketika berbincang dengan ManasikNews di Jakarta, baru-baru ini, mengatakan, Spanyol sebagai destinasi wisata budaya yang kaya akan sejarah pengembangan Islam di daratan Eropa terus menunjukkan pesonanya di mata turis muslim dari Asia. Tidak heran permintaan tur ke Negeri Matador ini terus meningkat, termasuk dari muslim di Indonesia.

Bahkan, papar Desy, tren terbaru memperlihatkan adanya ghirah yang besar dari muslim Indonesia ketika mengunjungi bumi Andalusia. Mereka ingin tahu lebih banyak mengenai sejarah Islam di Spanyol. “Tren terbaru, kini turis Indonesia tidak hanya suka selfie dan wefie, melainkan juga lebih takzim ‘mengaji’ sejarah Islam Andalusia yang disampaikan oleh para pemandu,” ujar dia.

Menurut Desy, pihaknya siap membawa turis muslim Indonesia menjelajah ke mana saja destinasi di Spanyol yang diinginkan. Satu lagi, mereka akan memperoleh cerita perjalanan dalam bahasa Indonesia lewat seorang penerjemah khusus yang menyalin keterangan tour guide lokal.

Selain destinasi wisata di Spanyol, lanjut Desy, pihaknya juga punya banyak opsi kunjungan tambahan seperti ke Portugal, contohnya ke kota Lisbon. Juga, paket kunjungan gabungan Maroko – Spanyol – Portugal. Satu lagi, paket nonton sepakbola Laa Liga Spanyol/Barcelona bagi para pecinta sepakbola

“Di sini, Maroko sebagai pintu masuk atau starting-nya, dengan tinggal minimal tiga malam, setelah itu baru menyeberang ke Spanyol via Tarifa. Keluar Spanyol bisa dari Barcelona,” ujar dia. (wyn)