(021) 4750657 | 08129666809 | 081314284000   info@barokahmadinah.co.id
ARTIKEL

Qatar Airways & Barokah Madinah Tawarkan Rute Baru Tur Adana Turki

11-Oktober-2017

Qatar Airways menggandeng Barokah Madinah Travel menawarkan tur jelajah Turki via Adana bersamaan perayaan penerbangan perdana (inaguration flight) rute baru Doha-Adana. Tur yang berangkat dari Jakarta 5 November 2017 ini dibandrol dengan harga promo Rp 14,99 juta.

JAKARTA (ManasikNews) – Maskapai penerbangan Qatar Airways menawarkan paket tur jelajah negeri Turki dimulai dari wilayah selatan, tepatnya kota Adana, menyusul pengoperasian rute baru Doha-Adana Turki tiga kali sepekan (Senin, Kamis, Sabtu) yang mulai dibuka pada 6 November 2017.

Kota Adana dapat jadi pilihan baru pintu masuk ke Turki yang menguntungkan bagi kalangan operator wisata maupun para pelancong asal Indonesia untuk memulai tur di negeri Turki, yaitu menyusuri destinasi-destinasi wisata unggulan Turki dari wilayah selatan ke utara yang berakhir di kota Istanbul.

Paket tur Turki/Adana yang bersamaan dengan inagurasi penerbangan perdana Qatar Airways rute Doha-Adana (bandara internasional Sakirpasa), ditawarkan dengan biaya Rp 13,99 juta plus typing. Tur ini dijadwalkan berangkat dari Jakarta pada 5 November menuju Doha, Qatar, sebelum berlanjut menuju ke Adana.

Dirut Barokah Madinah Travel Zulkifli Ahmad Jundim (peci putih tengah) berfoto bareng di kantor perwakilan Qatar di Jakarta.
Dirut Barokah Madinah Travel Zulkifli Ahmad Jundim (kiri) bersama Manager Qatar Airways di Indonesia Mr Ravi Goonetilleke (tengah).

Tur Turki via Adana yang berlangsung kurang lebih 10 hari (5 – 14 November 2017) ini rutenya dimulai dari Adana, berlanjut ke Nidge, Cappadocia, Konya, Pamukkale, Bursa, dan  berakhir di kota Istanbul.

Barokah Madinah Travel sebagai agen terpercaya Qatar Airways di Indonesia kali ini mendapat alokasi 40 seat untuk paket “Inaguration Flight Tour” Adana oleh maskapai Qatar.

Direktur Utama Barokah Madinah Travel KH Zulkifli Ahmad Jundim mengungkapkan, dari alokasi sebanyak 40 seat itu sudah terisi 20 seat, dan sisanya diyakini segera penuh dalam waktu dekat. “Kami jamin travel atau peserta tur Turki/Adana akan dapat harga khusus dan aman dari penalti karena seat langsung sendiri,” ujarnya kepada ManasikNews di Jakarta, Jumat (06/10/2017).

Menurut Ahmad Jundim, dapat ikut bersama menikmati penerbangan perdana Qatar Airways ke Adana lalu disambung tur menjelajah negeri Turki yang dimulai dari wilayah selatan, merupakan kesempatan langka. “Makanya kami mengajak orang-orang atau pelaku bisnis travel untuk dapat mencicipi penerbangan perdana Qatar ke Adana,” katanya.

Keuntungan lainnya, papar Jundim lebih lanjut, peserta tur dapat menikmati keindahan bumi Turki di wilayah selatan yang selama ini belum banyak diketahui oleh wisatawan dari Indonesia. “Di wilayah Turki selatan terdapat banyak sekali peninggalan cagar budaya Islam yang merupakan warisan zaman keemasan Dinasti Ustmaniyah  Turki,” ujarnya.

Pemandangan kota Adana, Turki.

Selama ini rute tur jelajah Turki selalu dimulai dari kota Istanbul yang berada di wilayah utara, selanjutnya bergerak ke wilayah tengah dan selatan, lalu kembali lagi ke Istanbul. “Padahal, kota Istanbul kini sudah makin macet lalu-lintasnya. Makanya sekarang ada pilihan baru tur Turki diawali dari kota Adana di wilayah selatan,” kata Jundim.

Qatar Airways mulai 6 November 2017 resmi melayani rute baru ke kota Adana tiga kali dalam sepekan menggunakan armada Airbus 320, dengan 12 tempat duduk di kelas bisnis dan 132 kursi kelas ekonomi. Qatar menjadi maskapai bintang lima pertama asal Timur Tengah yang terbang dari dan ke Adana. Sekaligus Adana (bandara Sakirpasa) jadi destinasi ketiga Qatar ke Turki, setelah Istanbul (bandara internasional Ataturk) dan bandara internasional Sabiha Gokcen.

Bagi travel agen perjalanan yang ingin memesan seat untuk mencoba penerbangan rute baru Qatar ke Adana, silakan menghubungi Barokah Madinah Travel, telp 021 – 475 0657 atau 08129666809.