(021) 4750657 | 08129666809 | 081314284000   info@barokahmadinah.co.id
ARTIKEL

Barokah Madinah, Top Agent Qatar Airways Empat Kali Beruntun

14-November-2017

Ketika Qatar Airways belum bisa terbang ke Arab Saudi, Barokah Madinah justru banjir permintaan seat maskapai ini untuk paket tur muslim Turki. 

Direktur Utama Barokah Madinah Travel KH Zulkifli Ahmad Jundim (berpeci) menerima penghargaan Qatar Airways Indonesia yang diserahkan oleh Vice President APAC Jared Lee, Kamis (9/11/2017) di Jakarta.

 

JAKARTA (ManasikNews) – Barokah Madinah Travel di bawah bendera PT Azza Barokah Madinah kembali meraih penghargaan Top Performing Agent in Pilgrim Sales tahun 2017 dari maskapai Qatar Airways di Indonesia.

Penghargaan ini cukup membanggakan, lantaran Barokah Madinah yang juga penyelenggara perjalanan ibadah umrah (PPIU) untuk keempat kalinya secara berturut-turut menyandang predikat Agen Terbaik untuk pasar Indonesia dari maskapai berbasis di Doha, Qatar tersebut.

Direktur Utama Barokah Madinah KH Zulkifli Ahmad Jundim tidak bisa menyembunyikan perasaan bahagianya atas prestasi yang telah ditorehkan Barokah Madinah kali ini, seraya mengucapkan syukur kepada Allah Subhanallahu Wata’ala.

Alhamdulilllah, Barokah Madinah Travel kembali mendapatkan penghargaan sebagai Top Performing Agent in Pilgrim Sales Qatar Airways Indonesia yang keempat kalinya berturut turut. Hal itu menandakan kepercayaan yang tinggi dari para mitra travel kepada Barokah Madinah,” ungkap Ahmad Jundim di sela acara penyerahan penghargaan Qatar Airways Indonesia di Rumah Imam Bonjol, Jakarta, Kamis malam (9/11/2017).

Dirut Barokah Madinah Travel KH Zulkifli Ahmad Jundim bersama Manager Qatar Airways di Indonesia Mr Ravi Goonetilleke (kiri).

 

Menjadi catatan tersendiri atas kinerja Barokah Madinah kali ini dalam memasarkan kursi Qatar Airways di Indonesia, terlebih sejak pertengahan 2017 (awal Juni) kondisi pasar umrah telah tertutup bagi Qatar menyusul adanya blokade larangan terbang oleh pemerintah Arab Saudi bagi maskapai ini ke wilayah Saudi.

“Ketika Qatar Airways belum bisa terbang ke Arab Saudi, justru Barokah Madinah kebanjiran permintaan seat maskapai Qatar, terutama rute ke Turki untuk paket tur Muslim Haritage Istanbul,” papar Jundim.

Maskapai Qatar yang berbasis di bandara internasional Hamad, Doha ini belakangan semakin gencar membidik penumpang wisatawan tujuan Turki. Yang terbaru, mulai 6 November lalu Qatar resmi menerbangi rute Doha – Adana di Turki selatan. Jadwalnya tiga kali dalam sepekan, yaitu hari Senin, Kamis, dan Sabtu.

Qatar Airways terbang ke bandara internasional Sakirpasa, Adana, meggunakan armada Airbus 320, dengan 12 tempat duduk di kelas bisnis dan 132 kursi kelas ekonomi. Qatar menjadi maskapai bintang lima pertama asal Timur Tengah yang terbang dari dan ke Adana. Sekaligus Adana (bandara Sakirpasa) jadi destinasi ketiga Qatar ke Turki, setelah Istanbul (bandara internasional Ataturk) dan bandara internasional Sabiha Gokcen.

Menurut Ahmad Jundim, pembukaan rute baru Doha-Adana oleh Qatar Airways membuka peluang baru pula bagi Barokah Madinah Travel untuk memperbesar volume penjualan seatmaskapai bintang lima ini. “Setiap ada penawaran paket tur 10 hari ke Turki dengan Qatar Airways, seat selalu penuh,” ujarnya.

Selain Turki, Qatar Airways juga menambah rute ke Maroko. Ini sejalan dengan mulai menggeliatnya permintaan wisatawan Indonesia pada paket tur muslim Maroko-Spanyol. Dampaknya, Barokah Madinah banyak menerima permintaan seat Qatar Airways tujuan Maroko.