(021) 4750657 | 08129666809 | 081314284000   info@barokahmadinah.co.id
ARTIKEL

Barokah Madinah Menggelar Rakernas di Turki

15-Januari-2018

Dirut Barokah Madinah Travel KH Zulkifli Ahmad Jundim (berpeci) bersama Direktur Bina Umrah M Arfi Hatim (tengah).

 

JAKARTA (ManasikNews) – Barokah Madinah Travel di bawah bendera PT Azza Barokah Madinah berencana menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) kedua di Istanbul, Turki, akhir April 2018.

Rakernas kedua travel haji dan umrah anggota Asphurindo ini  berbarengan dengan pelaksanaan program Tur Muslim 10 Hari Turki, kerjasama Barokah Madinah dengan Qatar Airways, diagendakan berangkat pada 23 April 2018.

Barokah Madinah sebelumnya sukses menggelar rakernas pertama di Padang, Sumatera Barat, tahun 2017, yang diikuti sebanyak 150 peserta. Rakernas pertama sebagai gerak cepat Barokah Madinah setelah mengantongi izin umrah resmi dari Kementerian Agama RI.

Rakernas kedua akan diikuti pimpinan perwakilan Barokah Madinah di 15 provinsi di Indonesia. Jumlah peserta membengkak menjadi sekitar 65 orang dari semula 40 orang menyusul banyak permintaan susulan.

Menurut Direktur Utama Barokah Madinah, KH Zulkifli Ahmad Jundim, rakernas kedua ini akan dilangsungkan di kawasan wisata Cappadocia, Provinsi Nev┼čehir, Turki tengah. “Rakernas selama dua malam di Cappadocia. Selanjutnya peserta akan menikmati tur Turki dalam 10 hari perjalanan,” ujarnya di sela acara sosialisasi “Paket Muslim Zona Halal Tour” yang dibuka Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus, M Arfi Hatim, di hotel Daily Inn Jakarta, tengah pekan lalu.

Pemateri dan peserta sosialisasi “Paket Muslim Zona Halal Tour” oleh Barokah Madinah Travel di Jakarta, pekan lalu.
Presentasi oleh Michael (berdiri tengah), senior sales Qatar Airways.

 

Selain membahas program kerja, agenda lain rakernas kali ini adalah mengajak peserta datang ke Turki untuk melihat fakta sejarah besar bangsa ini. Dari sini, peserta dapat merasakan betapa pentingnya kerja keras dan kerja pintar, seperti orang-orang terdahulu yang sukses menguasai dunia.

“Seperti keberhasilan penguasa Turki Ustmaniah dalam membangun sarana kereta api yang menghubungkan jalur darat antara Istanbul dan Madinah. Bukti-bukti itu masih ada hingga sekarang, seperti stasiun kereta api di Madinah,” ungkap Jundim.

Tur muslim Turki 10 Hari oleh Barokah Madinah bersama Qatar Airways dimulai dari kota Adana di Turki selatan, terus berlanjut ke kota-kota wisata di Turki tengah dan utara yang berakhir di Istanbul. Paket tur ini menggunakan Qatar Airways landing Adana, sekaligus rute terbaru Doha-Adana (pp) yang mulai dioperasikan maskapai dari Kesultanan Qatar ini pada awal Desember 2017.

Setelah sukses dengan Tur Muslim Turki landing Adana, bersama Qatar Airways Barokah Madinah yang punya motto “Umrah Zona Aman-Nyaman dan Wisata Muslim Zona Halal Tour” ini membidik pasar dengan paket Muslim Heritage 3 Negara (Aqso-Jerusalem Palestina, Amman-Petra Yordania, dan City Tour Doha-Qatar). Terakhir, paket ketiga tur muslim Maroko-Andalusia/Spanyol.